KARYA TULIS ILMIAH
With the invention of electronic stamps as an extension of adhesive stamps, PT Kertas Padalarang, a subsidiary of Perum Peruri (the company appointed to produce adhesive stamps), has identified a change in consumer behavior where consumers are starting to switch to electronic stamps. This research aims to determine the intention to use electronic stamps using the Technology Acceptance Model (TAM) among the consumers of PT Peruri Digital Security. Using simple random sampling and Slovin techniques, the primary data was collected through online questionnaires from 398 respondents who use electronic stamps. The research method uses a quantitative approach, and the data was analyzed using Partial Least Squares (PLS) with SmartPLS 3 software. The research results show that intention to use electronic stamps is positively and significantly influenced by perceived ease of use, perceived usefulness, and perceived trust. Furthermore, perceived trust can positively and significantly mediate perceived ease of use and perceived usefulness on intention to use.
With the invention of electronic stamps as an extension of adhesive stamps, PT Kertas Padalarang, a subsidiary of Perum Peruri (the company appointed to produce adhesive stamps), has identified a change in consumer behavior where consumers are starting to switch to electronic stamps. This research aims to determine the intention to use electronic stamps using the Technology Acceptance Model (TAM) among the consumers of PT Peruri Digital Security. Using simple random sampling and Slovin techniques, the primary data was collected through online questionnaires from 398 respondents who use electronic stamps. The research method uses a quantitative approach, and the data was analyzed using Partial Least Squares (PLS) with SmartPLS 3 software. The research results show that intention to use electronic stamps is positively and significantly influenced by perceived ease of use, perceived usefulness, and perceived trust. Furthermore, perceived trust can positively and significantly mediate perceived ease of use and perceived usefulness on intention to use.
Sistem Informasi dalam kegiatan bisnis saat ini sejalan dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sangatlah cepat dan mencakup hampir seluruh sisi kehidupan manusia. Bisa dikatakan bahwa secara individu maupun kehidupan berkelompok, bermasyarakat, berorganisasi dan lainnya tidak bias lepas dari teknologi informasi. Pesatnya perkembangan sejalan dengan semakin kompleksnya kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi oleh manusia sebagai pengguna dan penerima manfaat tersebut. Salah satu peran yang signifikan dampaknya adalah pada aktivitas bisnis, baik secara individu atau organisasi.
Sistem Informasi dalam kegiatan bisnis saat ini sejalan dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sangatlah cepat dan mencakup hampir seluruh sisi kehidupan manusia. Bisa dikatakan bahwa secara individu maupun kehidupan berkelompok, bermasyarakat, berorganisasi dan lainnya tidak bias lepas dari teknologi informasi. Pesatnya perkembangan sejalan dengan semakin kompleksnya kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi oleh manusia sebagai pengguna dan penerima manfaat tersebut. Salah satu peran yang signifikan dampaknya adalah pada aktivitas bisnis, baik secara individu atau organisasi.
Buku ini tersusun atas dua puluh dua bab dengan judul Manajemen Pemasaran (Perspektif Internet of Things). Setiap bab dibahas secara terperinci dengan subbab: Memahami Konsep Manajemen Pemasaran; Konsep Inti Pemasaran dan Penerapannya; Lingkungan Pemasaran; Perencanaan Strategi Berorientasi Pasar; Implementasi Internet of Things (IoT) dalam Pemasaran; Strategi Siklus Hidup Produk yang Tepat; Inovasi Produk dalam Pengembangan Produk Baru; Desain Produk dan Fungsinya; Proses Pengambilan Keputusan Konsumen; Strategi Bauran Pemasaran; Teori Perilaku Konsumen; Segmenting, Targeting, Positioning dan Karakeristiknya; Menciptakan Nilai, Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan; Strategi Pemasaran dalam Persaingan Bisnis; Konsep dan Strategi Komunikasi Pemasaran; Internet of Things (IoT) dalam Utilitas Pasar; Brand Awareness, Brand Equity, dan Brand Loyalty; Implementasi Internet of Things (IoT) dalam E-Commerce; Strategi Penetapan Harga; Peran Internet of Things (IoT) dalam Digitalisasi Bisnis; Sistem Informasi Pemasaran; dan Dampak Internet of Things (IoT) dalam Industri Global.
Buku ini tersusun atas dua puluh dua bab dengan judul Manajemen Pemasaran (Perspektif Internet of Things). Setiap bab dibahas secara terperinci dengan subbab: Memahami Konsep Manajemen Pemasaran; Konsep Inti Pemasaran dan Penerapannya; Lingkungan Pemasaran; Perencanaan Strategi Berorientasi Pasar; Implementasi Internet of Things (IoT) dalam Pemasaran; Strategi Siklus Hidup Produk yang Tepat; Inovasi Produk dalam Pengembangan Produk Baru; Desain Produk dan Fungsinya; Proses Pengambilan Keputusan Konsumen; Strategi Bauran Pemasaran; Teori Perilaku Konsumen; Segmenting, Targeting, Positioning dan Karakeristiknya; Menciptakan Nilai, Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan; Strategi Pemasaran dalam Persaingan Bisnis; Konsep dan Strategi Komunikasi Pemasaran; Internet of Things (IoT) dalam Utilitas Pasar; Brand Awareness, Brand Equity, dan Brand Loyalty; Implementasi Internet of Things (IoT) dalam E-Commerce; Strategi Penetapan Harga; Peran Internet of Things (IoT) dalam Digitalisasi Bisnis; Sistem Informasi Pemasaran; dan Dampak Internet of Things (IoT) dalam Industri Global.
Back to Top